Macam-Macam Vitamin

Jual Suplemen Vitamin C

Ultraway C 1000 – Suplemen Kesehatan Tubuh
Rp125.000 – Rp345.000

Secara umum, vitamin dibagi menjadi dua jenis: vitamin yang larut dalam air dan vitamin yang larut dalam lemak. vitamin yang larut dalam air adalah vitamin yang tidak dapat disimpan dalam jumlah besar dalam tubuh dan dibuang atau akan diekskresikan dalam urin, sehingga sangat penting untuk vitamin kontribusi menjada larut dalam air. vitamin yang larut dalam air, seperti vitamin B dan vitamin C. laut lemak, termasuk vitamin A, D, E dan K.

Kekurangan vitamin B. 

Vitamin B dapat menyebabkan beri-beri. Sumber utama vitamin B berasal dari ragi, biji labu, beras merah, gandum, asparagus, kubis, jeruk, kentang dan telur.


Vitamin B2. 

Kekurangan vitamin B2 dapat menyebabkan ariboflavinosis. Sementara itu, vitamin B2 umumya datang asparagus, pisang, keju, susu, yogurt, telur, ikan dan kacang hijau.


Vitamin B3. 

Kekurangan vitamin B3 dapat menyebabkan pellagra, dengan gejala seperti diare, dermatitis dan gangguan mental. Sumber utama vitamin B3 berasal dari ayam, daging sapi, ikan (tuna dan salmon), susu, telur, alpukat, tanggal, tomat, brokoli dan kentang.


Vitamin B5. 

Dari daging, biji-bijian, brokoli, alpukat, royal jelly, dan telur ikan.

Baca juga : Makanan dan Minuman Herbal


Vitamin B6. 

Jika kekurangan tubuh manusia vitamin B6 menyebabkan anemia, atau merusak setiap bagian dari sistem saraf. Vitamin B6 sendiri berasal makanan seperti daging, pisang, gandum, sayuran dan kacang-kacangan.



Vitamin B7. 

Kekurangan vitamin B7 dapat menyebabkan dermatitis pada tubuh. Vitamin B7 berasal dari kuning telur, hati dan beberapa sayuran.


Vitamin B9. 

Vitamin ini sangat berguna ketika menderita selama kehamilan bagi wanita, jika kurangnya wanita hamil vitamin B9 meningkatkan risiko kecacatan dalam rahim saat lahir. Sumber utama vitamin B9 yang berasal dari sayuran hijau, biji labu dan ragi.



Vitamin B12. 

Kekurangan vitamin B12 dapat menyebabkan anemia. Sumber utama berasal dari ikan, kerang, daging sapi, daging unggas, telur, susu dan produk susu lainnya.



Vitamin C. 

Jika tubuh kurang asupan vitamin C, hal itu menyebabkan penurunan daya tahan tubuh. Vitamin C umumnya berasal dari buah-buahan seperti jeruk dan kiwi. Selain buah-buahan, vitamin C juga dapat ditemukan pada beberapa jenis sayuran.

Baca juga : Jual Kopi Bubuk 


Vitamin A. 

Kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kebutaan malam atau malam kebutaan dan Keratomalacia. Selain kekurangan vitamin A dapat menyebabkan kelainan pada kornea mata yang menyebabkan kornea menjadi kering. Vitamin A berasal dari cod minyak ikan, wortel, brokoli, kentang, mentega, kubis, bayam, labu, beberapa jenis keju, telur, melon dan susu.


Vitamin D. 

Vitamin D Kekurangan menyebabkan pelunakan tulang dan osteomalacia. Vitamin D berasal dari sinar matahari di pagi hari, serta ikan, telur, hati sapi dan jamur.



Vitamin E

Buah kiwi, almond, alpukat, telur, susu, minyak kacang dan sayuran.



Vitamin K. 

Vitamin K biasanya berasal dari sayuran hijau seperti seledri, alpukat dan buah kiwi.



Menurut penjelasan di atas, tubuh kita membutuhkan vitamin untuk menjaga kesehatan dan kinerja berjalan. Vitamin umumnya berasal dari beberapa jenis makanan. Beberapa orang mungkin tidak seperti sayuran atau buah-buahan, peran suplemen diperlukan untuk mempertahankan tubuh dapat menjaga kesehatan. Konsumsi suplemen melebihi dosis yang berbahaya bagi kesehatan, karena dapat menyebabkan kerusakan organ-organ dalam tubuh.

Comments

Popular posts from this blog

Macam Fungsi Suplemen Herbal

Penjelasan Tentang Vitamin dan Suplemen